Manfaat Kunyit Untuk Wajah Dan Tubuh

22.15

Manfaat kunyit untuk wajah dan tubuh – assalamu’alaikum, semoga kesehatan selalu dianugerahkan tuhan kepada kita semua, sehingga kita bisa selalu tersenyum menjalani hari-hari. Jika sebelumnya saya sudah membahas mengenai cara cepat menghilangkan jerawat dengan tomat dan jeruk nipis maka kali ini saya akan membahas mengenai manfaat kunyit untuk kulit wajah dan tubuh yang wajib anda ketahui dan anda coba, agar kulit wajah anda menjadi lebih putih, bersinar, bebas dari jerawat dan noda hitam, dan yang pastinya akan lebih cantik dan menarik. Kunyit adalah rempah-rempah yang masih satu keluarga dengan jahe dan laos. Ketiga bahan tersebut banyak dimanfaatkan untuk berbagai keperluan, termasuk pengobatan alami. Selain itu, kunyit ternyata mempunyai banyak sekali manfaat bagi kulit wajah maupun kulit tubuh  kita. Menurut penelitian kunyit mengandung berbagai kandungan barbagai zat, contohnya zat warna kurkuminoid yaitu sebuah senyawa diarliheptanoid 3-4% yang terdiri dihidrokurkumin, curcumin, desmetokskurkumin dan bisdesmetokssikurkumin. Selain itu, kunyit juga mengandung arabinosa, minyak atsiri, fruktosa, glukosa, pati, tanin, dammar, da juga mineral lainya.

manfaat kunyit untuk wajah dan tubuh

Kasiat kunyit bagi kulit wajah dan tubuh

Baca Juga : Amalan Agar Cepat Naik Haji

Mengobati jerawat

Manfaat yang pertama dari kunyit adalah untuk membantu mengatasi atau mengobati jerawat pada wajah ataupun pada pungung. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu untuk menyiapkan bubuk kunyit satu sendok makan, yougort 1 sendok makan dan madu asli 1 sendok makan. Kemudian ketiga bahan tersebut disatukan dalam satu wadah dan diaduk sampai tercampur semuanya. Kemudian oleskan ramuan tersebut keseluruh bagian kulit yang terdapat jetawat. Setelah merata diamkan selama 15 menit agar mengering dan nutrisi dari ramuan tersebut meresap kedalam kulit. kemudian langkah terakhir anda bisa membilasnya dengan mengunakan air bersih.

Mengobati Stretch marks (garis putih pada kulit)

Biasanya ini akan dialami oleh wanita yang habis melahirkan, biasanya akan timbul garis putih pada bagian kulit perut. Nah dengan mengunakan kunyit, garis-garis tersebut bisa berkurang atau bahkan menghilang. Caranya adalah dengan menyiapkan tepung beras 1 sendok, bubuk kunyit satu sendok, youghurt secukupnya, susu sapi satu sendok dan air secukupnya. Campurkan semua bahan tersebut kedalam satu wadan dan aduk sampai berar-benar merata. setelah semua bahan tersebut tercampur merata, kemudian anda bisa mengoleskan ramuan tersebut keseluruh bagian kulit yang terdapat Stretch marks. Kemudian anda bisa membiarkanya sebentar sampai kering agar nutrisinya meresap kedalam kulit. lakukan langkah ini secara rutin 3 kali dalam seminggu, dan Stretch marks pada kulit anda akan secara bertahap berkurang.

Kunyit sebagai masker wajah untu kulit berminyak

Manfaat kunyit bagi kulit yang ketiga adalah untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak. Caranya adalah dengan mencampurkan satu setengah sendok makan bubuk cendana, kunyit yang sudah dihaluskan sebanyak satu sendok dan 3 sendok makan perasanair jeruk. Kemudian campurkan seluruh bahan kedalam satu wadah dan diaduk sampai tercampur merata. setelah tercampur sempurna, anda bisa mengoleskan ramuan tersebut keseluruh bagian kulit eajah dan leher. Diamkan terlebih dahulu agar mengering dan nutrisinya meresap sekitar 10 sampai 15 menit. Kemudian langkah terakhirnya adalah membersihkanya dengan membilasnya dengan mengunakan air hangat. Kunyit akan membantu mengatur produksi sebum (zat berminyak yang diproduksi oleh kelenjarsebaceous), cendana akan bertindak sebagai astrigent dan perasan air jeruk sebagai sumber Vitamin C yang akan mengangkat minyak.

Mengatasi keriput

 

Dengan mengombinasikan kunyit dengan behan-bahan lainya akan bermanfaat untuk mengurangi kerutan dan garis-garis lurus tanda-tanda penuaan. Caranya adalah dengan mencampurkan bubuk kunyit satu sendok, tepung beras satu sendok, susu sapi murni dan tomat yang sudah dihaluskan. Kemudian campurkan seluruh bahan kedalam satu wadah dan aduk sampai semua bahan tercampur dengan merata. setelah bahan tercampur sempurna, lalu dioleskan keseluruh bagian wajah dan leher. Diamkan selama 30 menit agar nutrisinya bisa meresap kedalam kulit. kemudian langkah terakhir anda bisa membilasnya dengan mengunakan air hangat. Lakukan langkah ini secara rutin 2 kali dalam seminggu maka anda akan merasakan hasilnya, untuk hasil yang lebih baik anda bisa menambah intensitasnya semisal 3 atau 4 kali dalam seminggu.

Baca juga : cara membersihkan wajah dengan benar dan efektif

Itulah bahan kita kali ini mengenai manfaat kunyit untuk wajah dan tubuh. Semoga bisa bermanfaat bagi anda, dan terimakasih telah mengunjungi artikel ini. Jangan lupa untuk mengunjungi artikel menarik lainya, terimakasih.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔