Manfaat Kunyit Untuk Kulit Wajah

03.22

Manfaat kunyit untuk kulit wajah – assalamu’alaikum, salam sejahtera untuk kita semua, semoga kita selalu dilimpahkan kesehatan dan kebahagiaan oleh tuhan. Pada kali ini saya akan membahas mengenai manfaat kunyit untuk kulit wajah yang wajib anda ketahui dan anda coba. Rempah-rempah yang satu ini memang sudah sejak dahulu dipercaya dan dibuktikan bermanfaat dalam bidang kecantikan. Untuk itulah selain sebagai rempah untuk masakan dan sebagai bahan pengobatan, kunyit telah banyak digunakan sebagai bahan kecantikan. Kemudian menurut berbagai sumber terpercaya seperti merdeka.com, menyatakan bahwa kunyit mengandung banyak zat yang baik untuk kulit, salah satunya antiseptik yang berfungsi menncegah peradangan pada jerawat dan luka, mengobati gatal dan juga memulihkan kerusakan yang terjadi akibat terbakar oleh sinar matahari dan mencerahkan wajah.
manfaat kunyit untuk kulit wajah

Kasiat kunyit untuk kulit wajah


Manfaat kunyit untuk jerawat

Manfaat kunyit untuk jerawat

 

Manfaat pertama dari kunyit adalah untuk mengatasi jerawat. Caranya adalah dengan membuat kunyit menjadi pasta dan diaplikasikan pada daerah yang berjerawat. langkah pertama yang anda harus lakukan adalah dengan menyiapkan 4 sendok makan bubuk kunyit (kunyit yang sudah dikeringkan/dijemur dan dihaluskan), 1 sendok makan susu, 4 sendok makan madu murni. Campurkan seluruh bahan tersebut dan aduk sampai menjadi pasta halus. Sekarang anda bisa langsung mengunakanya atau menyimpanya terlebih dahulu di dalam lemari es. Cara mengunakanya adalah dengan membersihkan terlebih dahulu kulit dengan air bersih dan kemudian oleskan pasta kunyit sampai benar-benar marata. Biarkan selama 30 sampai 60 menit agar pasta kunyit mengering dan nutrisinya meresap kedalam kulit.

Menghilangkan noda belas jerawat

Menghilangkan noda belas jerawat

 

Bukan hanya untuk mengatasi jerawat, tetapi juga mengatasi sisa-sisa peningalan jerawat. Caranya adalah dengan mencuci kunyit dan menghaluskanya dengan cara diparut. Kemudian anda tinggal mengoleskan kunyit yang sudah halus keseluruh bagian kulit yang terdapat noda bekas jerawat. Kemudian biaskan selama 15 sampai 20 menit agar kunyit mengering dan nutrisinya meresap. Langkah terakhir adalah membilasnya dengan air bersih sambil mengosok-gosoknya secara perlahan agar kulit mati penyebab noda hitam bisa terangkat. Lakukan langkah ini secara teratur setiap 2 hari sekalip dan anda akan mendapatkan kulit yang bersih dan terbebas dari noda hitam bekas jerawat.

Mengatasi kulit berminyak

Mengatasi kulit berminyak

 

Manfaat ketiga dari rampah-rempah kunyit adalah untuk mengatasi kulit yang berminyak. Caranya adalah dengan menyiapkan 2 sendok makan bubuk kunyit atau kunyit yang sudah dihaluskan dan 3 sendok makan air perasan jeruk lemon. Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan kedua bahan dan aduk hingga tercampur dengan merata. kemudian anda bisa mengunakannya sebagai masker wajah anda. Biaskan agar mengering dan nutrisinya meresap sekitar 15 sampai 20 menit. Kemudian langkah terakhir yang harus anda lakukan adalah dengan membilasnya dengan mengunakan air hangat. Lakukan langkah ini secara rutin dan anda akan memperoleh wajah yang bersih dan terbebas dari minyak yang berlebih.

Kunyit untuk mengurangi kerutan pada wajah dan mencegah penuaan dini

Kunyit untuk mengurangi kerutan pada wajah dan mencegah penuaan dini

 

Dengan mengunakan kunyit kita juga bisa mencegah oenuaan dini pada kulit dan mengurangi atau bahkan menghilangkan kerutan pada kulit wajah. Caranya adalah dengan membersihkan kunyit dan menghaluskanya dengan cara diparut. Kemudian campurkan dengan 1 sendok susu sapi murni dan aduk hingga merata. Kemudian oleskan campuran dari kedua bahan tersebut hingga merata. biarkan sekitar 20 menit agar nutrisinya meresap dan langkah terakhirnya adalah membilasnya dengan mengunakan air dingin.

Mencerahkan kulit atau mengetasi pigmentasi

Mencerahkan kulit atau mengetasi pigmentasi

 

Caranya adalah dengan menjadikan kunyit sebagai bukuk, pertama anda harus menghaluskan kunyit dengan cara diparut dan dikeringkan dengan cara dijemur. Kemudian anda bisa lengsung mengunakan bubuk kunyit tersebut sebagai lulur atau menyimpanya. Caranya adalah dengan mencampurkan bubuk kunyit dengan air secukupnya. Kemudian oleskan lulur kunyit keseluruh bagian kulit wajah dan leher. Diamkan beberapa saat agar nutrisinya meresap dan langkah terakirnya adalah dengan membilasnya dengan mengunakan air bersih. lakukan langkah ini secara rutin dan anda akan mendapatkan kulit wajah yang cerah bersinar. ini karena kunyit mengandung anti-inflamasi dan antiseptik yang bermanfaat untuk mengatasi pigmentasi pada kulit dan menjadikan dinggin pada kulit yang terbakar sinar matahari.

Mengatasi kerusakan sel kulit

mengatasi kerusakan sel kulit

 

Sipkan kunyit yang sudah dibersihkan secukupnya, kemudian kunyit dihaluskan dengan cara diperut. Lalu oleskan kunyit yang sudah halus keseluruh bagian kulit wajah sampai benar-benar merata. Diamkan beberapa saat agar mengering dan nutrisinya bisa meresap kedalam kulit. Langkah terakhir bersihkan dengan mengunakan air bersih. pada kunyit mengandung antioksidan alami yang berfungsi menghambat kerusakan sel kulit. selain itu kulit anda juga akan menjadi lembut dan kusam pada kulit akan menghilang dengan kandungan vitamin E yang terdapat pada kunyit.

Itulah ulasan mengenai manfaat kunyit untuk kulit wajah yang bisa anda terapkan dirumah. Semoga apa yang saya sampaikan dapat beramanfaat bagi para pembacanya dan apabila masih banyak terdapat kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimakasih, wassalamualaikum.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔